Kamis, 30 Juni 2011

Terbius Serial Smallville

Saat ini menunjukkan pukul 00.55 WIB, Jumat, 1 Juli 2011
Beberapa hari belakangan ini ada satu tontonan menarik yang menemani aktivitas di dalam kamar kosan, yaitu Serial film Smallville. Saya rasa juga semuanya udah pada tau lah ya, apa itu "Smallville". Serial film ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2001 sampai saat ini (2011), dan peminatnya masih tetap saja ada. 
Mungkin ada baiknya kalau saya sedikit mereview tentang serial satu ini. Smallville adalah sebuah kota fiksi di Amerika Serikat di mana Superman kecil ditemukan oleh suami-istri Kent (Jonathan dan Martha Kent) ketika peristiwa hujan meteor, kemudian beranjak remaja dan mengalami berbagai kejadian yang sangat memengaruhi kehidupannya, baik kejahatan, persahabatan, dan juga cinta, sebelum pindah ke kota Metropolis untuk berkarier sebagai seorang jurnalis. Kota ini diberi nama Smallville untuk pertama kali di film seri Superman volume 1 #2 (1949). 


Kota ini digambarkan sebagai kota kecil yang sangat bersahabat dan sangat jauh dari kebisingan dan polusi. Namun demikian, Smallville memiliki angka kejahatan yang cukup tinggi untuk ukuran sebuah kota kecil terutama setelah hujan meteor. Smallville sediri dijadikan judul mini seri di Amerika sejak Oktober 2001. Cerita dan skenario digarap oleh Alfred Gough dan Miles Millar dengan bertemakan kehidupan Clark Kent (Nama asli Superman dalam serial tv- nama yang diberikan suami-istri Kent kepada Kal-El sejak kecil) di waktu muda.

Perekonomian Smallville sangat beragam di pusat kota, dengan dikelilingi persawahan dan perkebunan yang luas, termasuk milik keluarga Kent. Di komik Superman yang asli, keluarga Kent menjual sawahnya ketika Clark mulai bersekolah dan membuka toko di pusat kota. Tetapi di komik Crisis on Infinite Earths , di mana Clark tidak pernah menjadi Superman, keluarga Kent tetap mengelola ladangnya hingga Clark dewasa.
Di komik Superman, digambarkan sebuah billboard bergambar Superman sedang terbang dipasang di jalan masuk kota, dengan bertuliskan: "Welcome to Smallville, Home of Superman".
Beberapa tokoh penting yang yang bermain dalam film ini antara lain, Clark Kent a.k.a Superman (Tom Welling), Lois (Erica Durance), Chloe Sullivan (Allison Mack), Oliver Queen a.k.a Green Arrow (Justin Hartley), Tess Mercer (Cassidy Freeman), Lana Lang, Pete Ross, dan Lex Luthor muda. Berikut foto-fotonya :
(Dari kiri ke kanan : Lois, Clark)

(Dari kiri ke kanan : Oliver, Chloe)
Foto keluarga dulu yee.. :D
Serial tv amrik satu ini sangat memberikan hiburan di kala lagi bosan dan entertaining lah pastinya. Kalau gk, mana mungkin bisa bertahan ampe selama ini, ya gk ?! hehe. Bagi yang pengen tau lebih lanjut, meding nonton diri deh gan, lumayan buat nambah referensi serial ente juga kan, sekalian menghibur diri daripada nonton sinetron dalam negeri yang kadang menurut ane terlalu dilebay-lebaykan. Ya maklum sajalah.. Udah tradisi kali yaa.. hehe. :D

Sampai saat ini ane udah nonton 7 episode gan, jadi mau lanjut nonton dulu yaa sambil tetap mengerjakan tugas-tugas yang seabrek gila' ini ! Tetap semangat buat semuanyaa !
Selamat menonton juga bagi yang berminat.. ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar