Sabtu, 28 April 2012

Mereview Ulang Pelajaran Struktur dan Geotek

Beberapa hari terakhir, saya sedang disibukkan dengan berbagai hal yang berkaitan dengan struktur dan geotek. Kenapa ? Kenapa ? Kenapa ? Mauu tau..?? Jama'aaah oi jama'aaah...??! 

Jadi gini, kebetulan ada tawaran untuk menjadi supervisi proyek di Indramayu, berkaitan dengan breakwater. Jadi sebagai seorang lulusan teknik sipil, saya juga harus bisa menguasai berbagai bidang di bidang teknik sipil, apakah itu Struktur, Geotek, MRK, Transport dan SDA. Tugas Akhir saya sendiri memang tentang Transportasi, tapi Kuliah Lapangan ku kebetulan di bidang struktur dan geotek, yaitu proyek bangunan fisik di Bandung. So, masih lebih mudah lah merefresh ulang pelajaran-pelajaran yang berkaitan dengan struktur dan geotek tersebut, terutama bagian konstruksi. 

Menurut jadwal, awal bulan Mei ini sudah mulai kerja/turun ke lokasi proyek, tapi kita tunggu saja dulu kelanjutaannya, sambil mencari-cari informasi lainnya. Semoga saja, nantinya bisa lebih belajar banyak ketika proyek sudah jalan, karena jujur saja memang saya masih perlu belajar banyak lgi tentang dunia teknik sipil, terlebih lagi dalam pengaplikasian nya di lapangan, sebab terkadang teori suka tidak sejalan dengan prakeknya di lapangan.

Semoga ke depannya, proyek dan kerjaanku lancar dan bisa memuaskan atasan atau Pak Bos ! huehe
Untuk update kegiatannya, semoga aja ntar bisa disempat-sempatin nge-blogging saat proyek jalan, dan pastinya harus ada koneksi internet... Cukup sekian dulu lah.

Salam semangat buat semuanya ya !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar