Senin, 23 April 2012

Review Acara International Malay Festival 2012

Sabtu, 21 April 2012.
Sebuah acara bertajuk International Malay Festival 2012 dilaksanakan oleh Unit Kebudayaan Melayu Riau ITB. Acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh UKMR ITB dengan mengusung konsep pameran, pertunjukan budaya yang terdiri dari drama musikal, serta kuliner khas melayu. Acara yang diadakan di Lapangan Cinta ITB ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Peserta yang hadir terdiri dari kalangan ITB maupun non-ITB, baik itu mahasiswa maupun umum. 

Pada tahun ini, UKMR ITB mengangkat tema Hikayat Inderaputra, yang merupakan sejarah kerajaan melayu pada masa lampau dengan sedikit memasukkan unsur modern dan komedi. Acara berlangsung dengan cukup kondusif meskipun pada saat yang bersamaan terdapat suara dari panggung seberang yang sedang melakukan gladi. Acara pagelarannya sendiri dilakukan dalam 2 sesi, yaitu pagi hari pukul 09.00 WIB dan siang hari pukul 14.00 WIB. Adapun hiburan yang ditampilkan seperti drama, tari tradisional,dan  musik kontemporer. Saya tidak akan memasukkan anggapan pribadi mengenai keberlangsungan acara disini, sebab setiap orang memiliki versinya masing-masing dalam menilai acara tersebut. Dalam blog ini lebih tepatnya hanya akan sedikit mereview acara yang sudah diselenggarakan, dan menyajikan hasil dokumentasi pribadi saya secara visual.

Furthermore, seperti yang sudah dijelaskan di atas, acara ini juga memiliki stand kuliner makanan khas melayu seperti minuman laksamana mengamuk, nasi lemak, es cincau dan lain sebagainya. Bagi pengunjung yang datang lebih dulu, maka berkesempatan untuk menyicipi makanan tersebut, sebab persediaannya juga terbatas. Untuk harga juga gak mahal koq, bisa dibilang harga standar mahasiswa lah, terjangkau..! :) Bagi para pecinta kuliner, momen ini bisa dijadikan sebagai momen untuk memanjakan lidah dan hobi anda, apalagi jarang2 kan ada kuliner khas daerah lain di Kota Bandung, so I was lucky to taste one of them..

Selain itu, saya juga sempat mendokumentasikan beberapa adegan drama dan tarian yang ditampilkan pada saat pagelaran dilaksanakan. Berikut sedikit foto-foto hasil dokumentasi saya selama acara tersebut berlangsung !



Melihat adik2 UKMR ITB tersebut tampil, jadi ingat waktu masa kuliah dulu sempat ikutan pagelaran juga dan berperan sebagai Hang Jebat (watak : cenderung berseberang dengan peran utama), tapi walau begitu aslinya baik koq.. heheh. Bagi yang belum bisa datang dan menyaksikan langsung acara tahunan UKMR ITB kali ini, semoga tahun depan masih diadakan dan berkesempatan hadir..

Akhirnya, saatnya saya sedikit menunjukkan foto saat acara baru saja selesai, berlokasi di kampus ITB. Dan bandingkan kondisi tubuh saya saat masih jaman kuliah tingkat 3 dulu.. :D


Salam hangat buat semuanya !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar