Jumat, 20 April 2012

The Graduation Day !

What's up Indonesia ??!! (Ala penyanyi papan atas)
*hening*

Baiklah, mulai saja cerita di Bulan April ini, yang memberikan kesan yang cukup fenomenal dalam hidup saya, akhirnya saya lulus juga sodara2 !! hahaha. Setelah mengalami pasang surut dan gejolak mental yang cukup dahsyat saat2 genting mengerjakan Tugas Akhir, akhirnya saya dinyatakan lulus tepat pada tanggal 7 maret 2012. Daaann,.... Alhamdulillah saat ini sudah resmi di-WISUDA !! HUWOOO !!! *rapikan poni*  -__-"
Ada baiknya kalau saya ceritakan sedikit beberapa tahap dilalui sebelum akhirnya diwisuda.. Cekidot !

Sidang Tugas Akhir
Sidang Tugas Akhir saya dilaksanakan bertahap dalam 2 hari berturut-turut, jadi masih belum bisa puas secara total dulu pada hari pertama, sebab masih ada presentasi berikutnya. Sebelumnya cukup susah harus menyocokkan jadwal ke tiga dosen (dosen pembimbing dan dosen penguji) secara bersamaan dalam satu hari, sementara para Pak dosen ada yang sibuk dengan proyek, ngajar, dan atau seminar.. Ya begitulah.. Harus nunggu sekitar hampir 2 minggu hanya untuk nyocokin jadwal, sampai akhirnya mendapatkan jadwal yang pas walau mesti 2 kali sesi.. Sukurnya presentasi ke dua sudah tidak terlalu tertekan, jadi bisa merasakan momen2 bahagia bersama teman2 ter-unyuw ku selama di ITB ! heheh.

Mungkin masih ada yang belum tau kali ya, Tugas Akhir saya berjudul "Kajian Permintaan Pengguna Monorail Untuk Jalur Utara-Selatan Kota Bandung Menggunakan Metode Stated Preference"
Apa itu monorail ? Apa itu Metode Stated Preference ?
Saya sendiri belum memasukkan artikel tersebut di blog saya, jadi untuk saat ini saya tidak akan membahas lebih lanjut mengenai Tugas Akhir saya ini, tapi berharap nantinya akan saya posting lebih detail mengenai judul TA saya ini. Untuk sementara mungkin bisa baca2 artikel berikut buat mendapatkan gambaran !  Klik disini
Awlraiit ?!! 

Lanjut lagi, setelah akhirnya dinyatakan lulus sidang TA day1, rasa2 haru bercampur bimbang, sebab ini sebenarnya udah lulus atau belum sih. Koq mesti pakai sidang lanjutan hari ke-2.. heuh ! Tapi untungnya, rasa bimbang itu sedikit ditepis dengan kehadiran teman2 yang meberikan support di hari sidang pertama. I think it was memorable ! Berikut sedikit foto2 setelah sidang hari pertama..



Uniknya pada saat sidang hari itu, laptop saya mengalami masalah dan tidak dapat dinyalakan setelah kabel infokus disambungkan ke laptop. Untill now, I don't know what happened to my notebook at that time.. But I was just thinking that it might be a non-technical problem, but it made me a little under-pressure. I made a choice to negotiate with my lecture, solving that problem as soon as possible, so that I could still deliver my presentation at that day. Well, problem solved ! I took my flashdisk, and used my friend's notebook for the day. :D 
Begitulah sekilas cerita tentang saat2 setelah selesai sidang hari pertama, untuk sidang ke dua luckily it was not that complicated than before.. :) 

Syukuran Kelulusan
After the announcement of my successfull to pass the final assignment, I initiated to treat my friends in one of the big restaurants in Bandung. Yeah, it was fun ! Akhirnya lulus sidang, dan mari sedikit merayakannya.. Semua personil berkumpul sebelum berangkat, mengecek teman yang lain, menentukan tempat yang akan dituju, dan capcus !! Sesampai disana, pelayanan restoran cukup ramah, dan siap memilih menu makanan yang disajikan. Hampir sekitar 15 menitan menunggu sampai semua makanan siap disajikan, and time to eat ! Dengan kelulusan ini, semoga bisa menjadi batu loncatan untuk menggapai impian yang lebih baik ke depannya, Aamiinn.. Cheers !! :)




Graduation Day
14 April 2012
Salah satu momen bahagia dalam sejarah hidup para mahasiswa adalah saat kita bisa merasakan perayaan upacara kelulusan dan secara resmi dilantik sebagai seorang wisudawan. Dengan kata lain, pada saat itu pula kita secara resmi sudah menjadi non-mahasiswa. Bagi yang sudah memiliki pekerjaan, beruntung sekali karena keesokan harinya mereka tidak harus memikirkan bagaimana mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Tapi ya itu juga kembali ke orangnya, apa ingin langsung bekerja, atau mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan lebih baik sebelum akhirnya benar-benar terjun ke dunia profesional.Yap as the past people say, nikmati saja dulu prosesnya... 

Bicara mengenai tema wisday kali ini, tema yang diangkat adalah Army. Jadi berasa pengangkatan jabatan aja klau gtu wisday kali ini ! Jadi jendral bintang 1 !! lol. Tapi asli seru ngeliat teman Himpunan Mahasiswa Sipil yang muda2 semangat ngadain acara ini, jadi ingat masa2 muda dulu. Sekarang sih masih muda, cuman relatif, jika dibandingkan dengan mahasiswa tingkat2 ya jadi berasa tuaan dikitlah.. heheh. 

Paginya ,semua wisudawan berkumpul di Sabuga membawa para orangtua dan perwakilannya, briefing dikit, dan masuk ke dalam ruang Sasana Budaya Ganesha sesuai undangan yang diberikan. Jam 08.00 WIB semua wisudawan sudah bisa masuk ke dalam ruang Sabuga dan duduk berdasarkan nomor urut yang diberikan. Setelah itu, acara formal dimulai dengan penyampaian pidato dari rektor ITB, dan dilanjutkan dengan pelantikan wisuda S3,S2, dan S1. Acara berlangsung dengan rapi dan kondusif, lalu dilanjutkan dengan pengambilan ijasah asli, dan menunggu untuk berfoto bersama rektor per program studi. Acara selesai kira2 pukul 14.15 WIB dan dilanjutkan dengan arak-arakan. Arak-arakan seperti biasa para wisudawan digiring ke dalam kampus untuk akhirnya dipecut oleh teman2 kampus yang sedikit banyak memiliki jiwa2 kriminal. heu. Tapi, ya begitulah tradisinya.. Punggung pun berbekas dimana-mana..

Finally, Alhamdulillah, I thank to Allah SWT for all the blessing, health and gifts, because I can reach my goal to be an engineer. Thank  to my beloved parents, my mom and dad who have paid a great attention and support me untill I was graduated. To my younger cute sisters, thanks for being nice and come to my graduation ceremony.. For all my friends, who always try to remind each other about our weakness and strength. Yap, selamat berjuang untuk kedepannya teman-teman ! 

Berikut foto2 para wisudawan April kemaren !





Hmm after all, the next chapter has been began dude..!!
Let's have a real world, and try a new kind of life ! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar